Selasa, 22 Januari 2013

proposal --> cover,kata pengantar dan daftar isi

PROPOSAL
PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP N 1 KAMANG MAGEK TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Diajukan Sebagai Tugas Terstruktur Pada Mata Kuliah
Metodologi Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika

Oleh:
YANTI SILFIA
2410.030
Dosen pembimbing
Imamuddin, M.Pd
JURUSAN TARBIYAH
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN)
SJECH M. DJAMIL DJAMBEK BUKITTINGGI
2013
KATA PENGANTAR
                        

Syukur Alhamdulillah penulis ucapkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada penulis, sehingga penulis dapat menyelesaikan proposal yang berjudul PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP N 1 KAMANG MAGEK TAHUN PELAJARAN 2012/2013 ”. Proposal ini disusun untuk memenuhi salah satu tugas terstruktur pada mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran Matematika.
Dalam pelaksanaan penyusunan proposal ini, penulis mendapat banyak bantuan, bimbingan, dan arahan dari berbagai pihak. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini penulis ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada :
1.      Keluarga tercinta yang telah membantu penulis dengan Do’a dan dukungan dalam berbagai hal.
2.      Bapak Imamuddin,M.Pd selaku Dosen Pembimbing sekaligus Dosen pada mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran Matematika.
3.      Rekan-rekan yang senasib dan seperjuangan yang telah memberikan bantuan, masukan, kritikan dan saran-saran.
Semoga arahan, motivasi, dan bantuan yang telah diberikan menjadi amal ibadah bagi keluarga, bapak, dan rekan-rekan, sehingga memperoleh balasan yang lebih baik dari Allah SWT. Penulis menyadari bahwa proposal ini masih jauh dari kesempurnaan. Untuk itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk kesempurnaan proposal atau tulisan penulis berikutnya. Semoga proposal ini bermanfaat bagi pembaca serta dapat dijadikan sebagai sumbangan pikiran untuk perkembangan pendidikan khususnya pendidikan matematika.
Bukittinggi,    Januari 2013
Penulis
DAFTAR ISI
                                                                                                                          Halaman
KATA PENGANTAR........................................................................................          i
DAFTAR ISI .......................................................................................................        ii
BAB I : PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang .................................................................................         1
B.     Identifikasi Masalah ..........................................................................         8
C.     Pembatasan Masalah ........................................................................         8
D.    Perumusan Masalah ...........................................................................        8
E.      Tujuan Penelitian ...............................................................................        9
F.    Defenisi Operasional...........................................................................         9
G.    Kegunaan Penelitian ..........................................................................       10
BAB II : LANDASAN TEORI
A.    Belajar dan Pembelajaran Matematika...............................................         11
B.     Berpikir dan Berpikir Kritis ..............................................................          17
C.   Model Quantum Learning................................................................           26
D.     Prinsip Dasar dan Langkah pembelajaran model Quantum learning.....          28
E.    Penataan Lingkungan Belajar pada Quantum Learning ........................          31
F.     Gaya Belajar VAK ( Visual Auditori Kinetik )....................................          34
G.      Pembelajaran Konvensional................................................................        40
H.    Hasil Belajar........................................................................................        42
I.    Hipotesis................................................................................................       45
BAB III : METODE PENELITIAN
A.    Jenis Penelitian.....................................................................................         46
B.     Rancangan Penelitian............................................................................         47
C.     Populasi dan Sampel............................................................................         48
D.    Variabel dan Data................................................................................         52
E.     Prosedur Penelitian..............................................................................         53
F.      Instrument penelitian............................................................................         54
G.    Teknik Analisis Data.............................................................................         63
DAFTAR PUSTAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar